News Update :
BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM ... SELAMAT DATANG DI WEBSITE DPC PKS SEKAMPUNG UDIK LAMPUNG TIMUR

"KPK Tak Berdaya Hadapi Kasus Century & Hambalang"

Senin, 17 Juni 2013

 


PEKANBARU - Gubernur Riau, Rusli Zainal telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan keterlibatan dalam dua kasus korupsi. Namun penahanan itu dinilai sebagai bentuk desakan politik yang dijalankan oleh KPK.

"KPK banyak menyorot permasalahan Riau. Tetapi mengapa menghadapi Century dan Hambalang sepertinya tidak berdaya. Sebaiknya jangan tebang pilih," kata Ketua Bidang Kaderisasi Ikatan Pemuda Riau Jakarta (IPRJ), Muslim Minggu (16/6/2013).

Menurut Muslim, korupsi oleh pejabat negara memang merugikan negara. Namun, yang disayangkannya, tak sedikit dari pejabat yang sudah ditetapkan sebagai tersangka namun masih berkeliaran bebas.

"Kita tahu banyak sekali kasus korupsi tidak hanya di Riau, namun juga di pusat seperti kasus Hambalang dan Century. Kenapa para koruptor yang sudah ditetapkan sebagai tersangka belum juga ditahan," ujarnya.

Dia mencontohkan, dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum hingga kini belum juga ditahan. Padahal, kasusnya sudah lebih dulu diproses KPK.

"Sampai sekarang KPK tidak punya nyali untuk menahan mereka, kenapa giliran gubernur Riau KPK mudah saja. KPK tidak boleh tebang pilih seperti itu," imbuhnya. (trk)

*http://news.okezone.com/read/2013/06/16/339/822817/kpk-tak-berdaya-hadapi-kasus-century-hambalang 
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright DPC PKS SEKAMPUNG UDIK 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Re Design by PKS Sekampung Udik.