News Update :
BISMILLAAHIRRAHMAANIRRAHIIM ... SELAMAT DATANG DI WEBSITE DPC PKS SEKAMPUNG UDIK LAMPUNG TIMUR

Orang-orang Beriman dan Beramal Sholeh adalah Pewaris Kekuasaan di Bumi

Minggu, 05 Mei 2013




Allah SWT sudah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan beramal sholeh bahwa mereka akan menjadi penguasa di muka bumi, sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an surat An-Nur ayat : 55 :


Ada sebuah pertanyaan yang harus dijawab, mungkinkah janji Allah itu akan diberikan secara Cuma-cuma ? Apakah hanya dengan beriman dan amal sholeh sudah cukup akan mengantarkan kita kepada janji Allah dan akan menjadikan kita sebagai penguasa di muka bumi ?

Kalau saja kita mau berfikir realistis tentu kita akan menjawab tidak mungkin Allah memberikan kekuasaan itu begitu saja. Kita tentu masih ingat bagaimana perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam, ada banyak pertempuran yang harus dihadapi oleh umat Islam melawan orang-orang kafir padahal sudah jelas dan nyata bagi kita bahwa Rasulullah dan para sahabat adalah generasi paling beriman dan paling sholeh dari umat ini tapi kekuasaan itu tidak diberikan oleh Allah SWT dengan Cuma-cuma, ada harga yang harus dibayar, ada perjuangan yang harus ditegakkan, banyak darah tertumpah, banyak sahabat yang gugur sebagai syahid.

Lantas masih pantaskah kita berfikir bahwa hanya dengan beriman dan beramal sholeh saja sudah cukup bagi kita untuk mendapatkan apa yang dijanjikan oleh Allah, lalu apa yang harus kita lakukan ? Haruskah kita berdiam diri menunggu datangnya janji Allah ?
Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga kaum itu mengubah keadaannya sendiri, sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an :


Dari firman Allah di atas sangat jelaslah bagi kita bahwa setelah beriman dan beramal sholeh kita juga harus berusaha untuk menjemput janji Allah termasuk untuk menjadi penguasa di muka bumi. Ya hanya orang-orang beriman dan beramal sholeh yang berhak menjadi penguasa di muka bumi dan itu harus didapatkan dengan perjuangan.

Allah SWT sudah memerintahkan kita untuk mempersiapkan diri menghadapi pertempuran dengan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk menggetarkan musuh-musuh Allah dan musuh Islam. Pertempuran yang dihadapi oleh umat islam bukan hanya pertempuran fisik mengangkat senjata tapi juga pertempuran ideologi dan pemikiran. Sebagaimana yang terjadi di Negara Indonesia medan pertempuran yang kita hadapi bukanlah pertempuran fisik, tetapi pertempuran ideologi. Untuk menjemput janji Allah agar orang-orang beriman dan beramal sholeh menjadi penguasa maka kita harus berusaha mengambilnya, dan untuk mendapatkan itu kita harus ikut dalam pertempuran. Karena untuk ikut masuk dalam arena pertempuran harus melalui Partai Politik, maka sarana itupun harus diambil, sehingga tidak ada alasan bagi orang-orang yang beriman dan beramal sholeh untuk tidak ikut dalam barisan pasukan perang merebut dan mendapatkan kekuasaan  yang sudah dijanjikan oleh Allah SWT. Karena insya Allah jika penguasa adalah orang-orang yang beriman dan beramal sholeh, orang yang takut pada Tuhan-Nya maka fungsi islam sebagai Rahmatan lil 'alamin akan terwujud.

Wallahu a’lam
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright DPC PKS SEKAMPUNG UDIK 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Re Design by PKS Sekampung Udik.